• 1
  • 2
  • 3

Berita

Asah Keterampilan Berbahasa Inggris dengan Stand Up Comedy dan Writing Class

Asah Keterampilan Berbahasa Inggris dengan Stand Up Comedy dan Writing Class

Asah Keterampilan Berbahasa Inggris dengan Stand Up Comedy dan Writing Class

Jumat, 2 Mei 2014 bertepatan dengan hari pendidikan nasional, gedung UPT Pusat Bahasa Unesa terlihat berbeda dari biasanya. Di sana sedang diselenggarakan acara yang bertemakan “How to Use English Academically and Communicately “. Acara ini diselenggarakan selama 2 hari hingga hari ini Sabtu (3/5/2014). Acara ini bertujuan selain untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris juga untuk menjalin kerjasama antarperguruan tinggi di Jawa Timur. Dalam acara ini ada 2 kategori yakni Lomba Presenter dan Workshop Writing. Untuk lomba presenter diikuti oleh 23 peserta sedangkan workshop writing diikuti 85 peserta.

Pada hari pertama, workshop writing diadakan di lantai 2 gedung Pusat Bahasa dengan narasumber Denok dari PINNACLE dan juga menghadirkan narasumber dari PEARSON Education. Workshop ini dimulai pukul 09.00 sampai pukul 15.00 WIB. Untuk lomba presenter akan digelar hari ini dengan mengambil 6 Finalis dan pada esok harinya akan diambil pemenang utama. Salah satu juri Lomba Presenter yakni Comika dan Regi yang tayang di berbagai acara Stand Up Comedy di antaranya di Metro TV dan Kompas TV mengatakan bahwa ada 3 poin penilaian dalam penentuan finalis yakni isi bahasan, cara penyampaian, dan strategi.

Salah satu peserta asal Universitas Ronggolawe Tuban, Mochammad Jaqfa Shodiq mengatakan bahwa dia sangat terkesan dengan kegiatan yang diadakan Pusat Bahasa Unesa. Ke depan dia berharap agar kegiatan serupa dapat diadakan setiap tahun dan tidak hanya writing dan presenter saja tetapi juga lomba-lomba yang lain yang dapat mengasah empat keterampilan berbahasa.


Komentar