• 1
  • 2
  • 3

Berita

Pusat Bahasa Unesa mulai Didigitalisasi

Surabaya – Abad 21 menjadi era digital dan menuntut digitalisasi di segala bidang. Pusat Bahasa Unesa tidak mau ketinggalan zaman. Sejak 7 Desember 2015 lalu, pendaftara Test of English Proficiency (TEP), pengumuman nilai, dan pemesanan sertifikat sudah dilakukan secara online. “Ini untuk memudahkan pendaftar,” tegas Kepala Pusat Bahasa Unesa Drs. Much. Khoiri, M.Si.

Para pendaftar membuka lama http://pusatbahasa.unesa.ac.id kemudian pilih gambar di pojok kanan berlogo TEP. Bagi yang belum punya akun dapat meng-klik menu pilihan daftar dan masukkan data diri. Sementara bagi yang sudah memiliki akun dapat langsung login menggunakan password dan username yang sudah dimiliki.

Setalah bukti pendaftaran yang dilakukan melalui daring dicetak, peserta harus membawanya ke kantor Pusat Bahasa untuk melakukan pembayaran. Minimal H-1 sebelum pukul 12.00 WIB. Yang harus diperhatikan juga, peserta tes harus datang satu jam sebelum tes dilaksanakan.

Jika peserta merasa kesulitan, peserta bisa datang langsung ke kantor Pusat Bahasa. Di sana telah disediakan tiga buah komputer yang dapat digunakan untuk pendaftaran maupun pemesanan sertifikat. Pegawai Pusat Bahasa juga akan membantu jika peserta masih tetap tidak paham atau merasa kesulitan. (Syaiful/Humas)


Komentar